Berita Featured

ITB Pamerkan Karya di Paris Van Java

Berbagai karya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dipamerkan secara terbuka di Paris Van Java, Bandung. Acara yang merupakan bagian dari Pre-Event ITB Fair 2012 itu berlangsung dari Jumat (20/1) hingga Minggu (22/1).

Pameran karya tersebut disambut positif oleh para pengunjung mal. Pengunjung sangat antusias dalam melihat karya-karya mahasiswa itu. Tidak hanya orang dewasa tetapi anak kecil pun juga tertarik pada karya-karya tersebut.

“Ini juga merupakan sarana kami untuk mengedukasi masyarakat,” ujar Kennya Rizki Rinonce, mahasiswi jurusan Desain Interior, Manager Pre-Event ITB Fair 2012.

Karya-karya yang dipamerkan diantaranya adalah Cikal Nusantara (kendaraan hemat energi yang dikembangkan oleh mahasiswa ITB), Hexapod (robot seperti laba-laba yang dapat melakukan banyak hal), Roket CNV-650, Taalla (furniture multifungsi), Cactol, dan lain-lain.

“Bahkan ada pengunjung yang merupakan alumni ITB yang menawarkan bantuan untuk mengembangkan karya tersebut,” Kennya menambahkan.

Selain pameran karya, Pre-Event ITB Fair 2012 itu juga mengadakan fashion show dan penampilan musik di main stage untuk menghibur para pengunjung. ITB Jazz, Apresiasi Seni (Apres) ITB, dan berbagai unit kegiatan mahasiswa seni dan budaya ITB turut mengisi acara di Pre-Event ITB Fair 2012 ini.

Acara ini juga turut mengenalkan acara-acara ITB Fair 2012 yang akan berlangsung 3, 4, dan 5 Februari 2012 kepada pengunjung. Para pengunjung memberikan feedback yang baik dan mendukung terselenggaranya acara ITB Fair 2012. [yulia]

Komentar