Artikel

Gaung Bandung: Semangat Konservasi!

Gaung Bandung adalah rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma ITB ke-61. Tahun lalu, gaung bandung mengambil tema Livable City, nah untuk tahun ini tema yang diangkat adalah “the importance of heritage for humanity”. Acara yang sudah berlangsung adalah Jelajah Heritage: jalan jalan bersama pakar heritage di Braga, bersih-bersih dan workshop pengukuran Gedung Gas Negara serta yang terbaru adalah speaking building yaitu audio tour aksis ITB.

Nah, di tanggal 10-17 November 2012 akan ada pameran ‘Bandung Ngabaraga’ di Gedung Gas Negara, Braga, yang memamerkan hasil pengukurannya. Acara ini terbuka untuk umum. Artinya, Gedung Gas negara akan dibuka lagi setelah belasan tahun terbengkalai! Pamerannya akan sangat seru karena diisi oleh komunitas Jeprut Bandung yang mengadakan live painting, lalu ada pameran fotografi, pemutaran film, dan masih banyak lagi.

Di pameran ini juga akan ada diskusi panel ‘BEROPINI KONSERVASI’ tanggal 10 November 2012. Inti dari diskusi ini adalah melihat solusi pemeliharaan bangunan bersejarah dari berbagai sudut pandang, yang dipandu oleh Achmad D. Tardiyana, dengan mengundang panelis dari Developer Lippo: David Iman Santoso, Achmad Syah Fauzi dari Ciputra, Catrini Pratihari Kubontubuh dari BPPI, Arsitek Bambang Eryudawan dari IAI, Perusahaan Gas Negara, serta Dinas Tata Kota Bandung. Diskusi panel ini dibuka untuk umum juga, jadi silakan langsung datang ke Gedung Gas Negara tanggal 10 November 2012!

Untuk para mahasiswa arsitektur dan design interior seBandung, tanggal 10-11 November jg akan ada workshop redesign : “KONSEPSI KONSERVASI” yaitu workshop re-desain langsung ditempatnya. Disini kita akan belajar langsung dari ahlinya konservasi, yaitu komunitas Bandung Heritage dan perusahaan gas negara sebagai pemilik gedung! Hasil dari workshop ini akan dipamerkan dan beberapa karya favorit akan didokumentasikan dlm bentuk buku. Bagi yang tertarik langsung hubungi ifa di 0856-7652-800 atau prysha 085697011236. Untuk workshop seasik ini hanya seharga 75ribu! Keterangan lebih lanjut dan untuk mengunduh formulir pendaftarannya, langsung kunjungi fanpage Gaung Bandung facebook dies61imag atau follow twitter @gaungbandung.

Gaung Bandung dung dung dung! Semangat Konservasi!

Komentar