Artikel Featured

Pertarungan Gelap Sang Dewa Petir

Thor: The Dark World menambah jajaran karya Marvel di layar lebar. Dapatkah sekuel Thor ini menyamai kesuksesan film-film Marvel sebelumnya?

thor_the_dark_worldJUDUL              :  THOR: THE DARK WORLD (2013)

SUTRADARA :  ALAN TAYLOR

DURASI            :  112 MENIT

PEMAIN           :  CHRIS HEMSWORTH, NATALIE PORTMAN,

TOM HIDDLESTON

Oleh                   :       Johan Iswara, Anandya Saraswati, dan Agus Maulana

 

 

T

hor: The Dark World merupakan film yang didasarkan pada komik Marvel, yaitu Thor. Film garapan sutradara Alan Taylor ini menjadi film Thor kedua yang terjun ke kancah perfilman setelah film perdananya, yaitu Thor (2011). Film yang berdurasi 112 menit ini mengisahkan kelanjutan dari film sukses The Avengers (2012) di mana satu tahun setelah The Avengers mengalahkan musuh-musuhnya, musuh lama Thor (Chris Hemsworth), Malekith dan Dark Elves, muncul kembali untuk membalaskan dendam lamanya kepada Thor. Odin dan Asgard yang bertugas menjaga bumi kewalahan atas kekuatan Malekith. Oleh karena itu, Thor harus kembali ke bumi demi menyelamatkan nyawa kekasihnya, Jane Foster (Natalie Portman), dan penduduk bumi dari ancaman Malekith.

Sayangnya, alur cerita yang cenderung datar dan drama percintaan yang mengisi terlalu banyak adegan di dalam film ini menjadikan film ini menjadi cenderung ‘biasa’. Padahal, masyarakat penikmat film kolosal dan fantasi seperti Thor berharap untuk menyaksikan lebih dari sekedar film kolosal atau fantasi ‘biasa’.

Namun, film ini cukup menarik untuk ditonton mengingat adanya rating sebesar 7.7 yang dilansir oleh www.imdb.com dan animo masyarakat yang cukup besar terhadap peluncuran film ini. Selain itu, kreativitas sutradara dalam membumbui film ini dengan beberapa selingan lelucon ringan dan efek visual yang tidak biasa juga patut dipuji. [ ]

Komentar