Uncategorized

The Wolverine (2013)

The Wolverine adalah film layar lebar yang merupakan seri keenam dari X-Men: The Series dan merupakan sekuel dari film X-Men Origins: Wolverine.

Oleh : Johan Iswara

Sutradara : James Mangold

Durasi : 126 menit

Pemain : Hugh Jackman, Will Yun Lee, Tao Okamoto, Haruhiko Yamanouchi

 

 

 

 

 

The Wolverine adalah film layar lebar yang merupakan seri keenam dari X-Men: The Series dan merupakan sekuel dari film X-Men Origins: Wolverine. Film yang disutradarai oleh James Mangold ini bercerita tentang perjalanan Logan (Hugh Jackman) ke negeri sakura, di mana ia terlibat dalam janji dengan kenalan lamanya, Yashida (Haruhiko Yamanouchi) yang belum terpenuhi.

Cerita berawal pada tahun 1945 ketika bom atom Nagasaki diledakkan. Kala itu, Logan menyelamatkan Yashida, yang kala itu adalah seorang perwira Jepang, dari ledakan. Yashida sangat berterima kasih atas bantuan Logan sehingga ia berniat memberikan samurai kebanggaannya kepada Logan, namun Logan enggan menerimanya. Berpuluh-puluh tahun setelahnya, Yashida, yang sudah tua renta dan sekarat karena menderita kanker, menginginkan Logan untuk mendatanginya ke Jepang, sehingga ia bisa membalas budi. Dihantui setiap saat oleh kematian kekasihnya, Jean Grey, petualangan Logan di Jepang dimulai dengan diterimanya permintaan-permintaan terakhir dari Yashida.

Film yang meraup untung besar ini menarik untuk ditonton dan layak dipuji. Tema dan latar yang digunakan juga cukup unik sehingga tidak membuat penonton jenuh. Jalan cerita dalam film ini cukup teratur. Namun, pada akhir film jika penonton tidak mengikuti kisah X-Men sejak awal, maka akan terasa sulit bagi penonton untuk memahami maksud dari adegan-adegan yang ada di akhir film tersebut.

Secara garis besar, The Wolverine merupakan salah satu film tersukses di tahun 2013. Film ini cocok ditonton untuk penggemar film action, petualangan, maupun penggemar film sci-fi. []

Komentar