Featured

Aero Expo ITB 2015: The Spirit of Aviation

Dunia dirgantara di Indonesia menghadapi banyak tantangan. Oleh karena itu, KMPN (Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan) ITB mempersembahkan Aero Expo ITB 2015 yang bertajuk “The Spirit of Aviation.” Aero Expo adalah sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk mengembalikan semangat kedirgantaraan yang telah lama padam.

Poster [fix]Dirgantara adalah bagian integral dari dunia transportasi dan keamanan Indonesia. Setiap hari, ratusan bahkan ribuan pesawat terbang mengantarkan keluarga yang sedang pergi berlibur, mahasiswa yang rela meninggalkan tanah lahirnya demi mengemban ilmu, atau para pahlawan devisa negara yang pulang dari tanah rantaunya. Setiap hari, penerbang-penerbang TNI AU menjaga keutuhan NKRI dengan menerbangkan burung-burung besinya, siap untuk menumpahkan darahnya setiap waktu.

Sayangnya, dunia dirgantara di Indonesia menghadapi banyak tantangan. Musibah-musibah yang melanda pesawat-pesawat Indonesia tak kunjung reda. Persaingan dengan maskapai asing akan semakin ketat dengan adanya Opensky di penghujung tahun ini. Kebutuhan SDM pun tidak tercukupi.

Oleh karena itu, KMPN (Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan) ITB mempersembahkan Aero Expo ITB 2015 yang bertajuk “The Spirit of Aviation.” Aero Expo adalah sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk mengembalikan semangat kedirgantaraan yang telah lama padam. Acara-acara Aero Expo antara lain: lomba menggambar untuk anak SD, presentasi paper terpilih, serta seminar dengan panelis yang bertema “Tantangan Penerbangan di Indonesia di Masa Depan.”

Panelis yang akan datang meliputi Ir. Agung Nugroho (Direktur Utama PT RAI), Dr. Ir. Budi Santoso (Direktur Utama PT DI), Mars. (Purn) Chappy Hakim (Chairman dari CSE Aviation), dan beberapa panelis lainnya. Mereka akan membahas mengenai proses sinergi industri penerbangan Indonesia dan kesiapan operasional penerbangan Indonesia dalam menyambut Opensky. Kami juga mengundang berbagai stakeholder dunia dirgantara Indonesia untuk menghadiri Aero Expo ITB 2015.

Aero Expo akan berlangsung pada tanggal 14-15 November 2015 di Aula Barat ITB. Kami berharap, dengan adanya Aero Expo ITB 2015, kedirgantaraan di Indonesia mampu menjawab berbagai tantangan masa depan dan terbangun dari tidur lamanya.
Jayalah dirgantara Indonesia!

Oleh:
Muhammad Firas Rasyid Abdurrahman
Mahasiswa Aeronotika dan Astronotika ITB

Komentar