Kuliner

One Eighty Coffee & Music : Kafe Unik Seberang Kampus

Ingin menikmati malam minggu tanpa harus pergi terlalu jauh? Bingung mencari tempat minum kopi yang unik dan enak? Tahukah Anda, ada coffee shop tepat di seberang Institut Teknologi Bandung (ITB)? Ya, One Eighty Coffee & Music merupakan sebuah kafe yang tergolong unik. Memang dari luar, kafe ini tampak biasa saja, bahkan mungkin kurang menarik. Namun, jangan terpengaruh oleh penampilan luarnya. Ketika Anda memasuki kafe ini, Anda akan disambut oleh kehangatan desain interiornya.

Coffee bar yang terletak melingkar di tengah dan rak-rak buku yang tersusun rapi di salah satu sudut kafe menambah kehangatan suasana di dalamnya. Di lantai dua, suasananya tidak kalah memukau. Pengunjung dapat duduk di balkon untuk menikmati secangkir kopi dan makanan ringan sembari melihat pemandangan Dago. Selain itu, di lantai dua juga tersedia mini stage beserta beberapa alat musik. Ada satu hal unik yang jarang atau bahkan tidak pernah Anda temukan di kafe lainnya. Di One Eighty Coffee & Music, pengunjung dapat menyantap makanan sambil duduk di tengah kolam. Tentu saja kolam ini dangkal. Ketinggian airnya kurang lebih hanya semata kaki orang dewasa. Tembok-tembok di sekitar kolam ditumbuhi oleh tumbuhan menjalar khas vertical garden. Dengan suasana yang menyenangkan dan menenangkan, cocok sekali bukan untuk Anda yang ingin menghabiskan malam minggu ataupun menikmati me time?

Walaupun One Eighty Coffee & Music merupakan kafe yang mengedepankan produk kopi, kafe ini juga menawarkan beberapa makanan ringan hingga berat, seperti fries, steak, pasta, soup, salad, sandwich, hingga pizza. Tidak hanya makanan barat, kafe yang beralamatkan di Jalan Ganeca no 3, Dago Bawah, Bandung ini juga menyediakan makanan khas Asia, seperti sop buntut, nasi goreng, soto, dan laksa. Kisaran harga makanan-makanan ini terbilang standar untuk ukuran kafe. Untuk kopi sendiri harga yang dipatok sekitar Rp 20.000,00 sampai Rp 30.000,00. Harga makanan-makanannya berkisar antara Rp 20.000,00 sampai Rp 80.000,00. Kafe ini buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis dan pukul 08.00 hingga 24.00 WIB pada hari Jumat sampai Minggu. Jadi, tunggu apa lagi? Sembari melepas lelah sesekali, yuk, cobain kafe seberang kampus!

Penulis: Evelyn Sippy Prisetyo FTI’17

Sumber foto: Dokumentasi Boulevard, tripadvisor.com, letsgoeatall.blogspot.co.id, gogirl.id

Komentar