Artikel

Vila Chava Minerva, ‘Rumah Wisata’ untuk Keluarga

Lembang menjadi salah satu destinasi favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Banyak sekali tempat yang dapat kita kunjungi saat berada di Lembang. Tentu saja satu hari tidak cukup untuk berjalan-jalan di daerah ini. Banyak orang mencari penginapan yang terbaik untuk dapat ditempati sebagai tempat beristirahat saat berwisata. Namun, kendalanya adalah penginapan yang baik membutuhkan pengeluaran yang besar pula. Kita harus memerhatikan jumlah orang yang akan menginap untuk mencari penginapan yang terbaik. Untuk skala penginapan delapan hingga enam belas orang, Vila Chava Minerva merupakan salah satu penginapan favorit.

Vila Chava Minerva terletak di Jalan Lapang Desa Cikole, Desa Cibogo, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Vila ini terdiri dari banyak bangunan yang berbeda-beda. Setiap bangunannya cukup untuk menampung delapan hingga enam belas orang untuk tidur di kasur. Apabila kita membawa sleeping bag atau bed cover, tempat ini bisa menampung sampai 22 orang. Vila ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin berwisata bersama. Vila ini memiliki banyak fasilitas. Fasilitasnya meliputi empat kamar tidur, satu dapur, satu ruang keluarga, dan sebuah halaman belakang. Di ruang keluarga, terdapat televisi yang tersambung dengan provider televisi sehingga banyak sekali channel yang dapat kita tonton. Di TV itu juga terdapat aplikasi karaoke. Jika kita ingin bernyanyi, kita tinggal memilih dan memasukkan CD yang ingin kita pilih. Selain itu, ruang keluarga ini juga dilengkapi dengan sofa dan bantal. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai.

Selagi bersantai, tidak lengkap jika tidak ditemani makanan. Di dapur, kita dapat memasak apa pun yang kita inginkan asalkan kita membawa bahan-bahannya dari rumah. Set panci, spatula, kompor, dan peralatan dapur lainnya sudah tersedia di dapur ini. Selain di dapur, di halaman belakang kita juga dapat memasak makanan karena di belakang ada 1 barbeque set. Kita dapat membakar daging di atas tempat barbeque ini. Arang, kipas, dan penjepit untuk membalikkan daging sudah tersedia di dapur. Kegiatan ini sangat cocok dilakukan di malam hari. Sambil memakan barbeque, kita dapat duduk-duduk di gazebo yang ada di halaman belakang. Semilir angin malam terasa sangat sejuk di gazebo tersebut.

villa 4

villa 3

Villa ini terdiri dari dua lantai. Tetapi, lantai atas hanya berisi satu kamar dan satu loteng. Loteng ini menghadap ke halaman belakang vila tersebut. Dari atas, kita dapat melihat pemandangan langit yang indah baik di pagi hari atau pun di malam hari. Di halaman belakang juga terdapat ayunan untuk duduk bersantai dan terdapat berbagai macam bunga indah yang mekar. Banyak spot-spot yang instagramable di vila ini dan sangat cocok untuk orang yang suka dipotret atau memotret.

Bagi kalian yang pergi ke Lembang, vila ini sangat menjadi rekomendasi terbaik untuk mendapat liburan yang nyaman dan menyenangkan.[]

Penulis: Kirei Serly Agatha (FTI-G’18)

Sumber Dokumentasi: Boulevard ITB

Komentar