Berita Kampus Kilas

Meramu Malam Syahdu dalam Konser PSM-ITB 2019, REMINISCENT

Minggu, 24 Februari 2019 silam, PSM-ITB kembali menggelar konser tahunan di Aula Barat ITB. Konser kali ini diketuai oleh Allegra Phelia (BI’17). Dengan tema REMINISCENT, mengenang kembali memori masa lalu, PSM-ITB membawakan sembilan lagu untuk sesi pertama, STAGE, sembilan lagu untuk sesi kedua, SCREEN.

Dalam sesi pertama, STAGE, PSM-ITB membawakan lagu-lagu yang berasal dari drama atau opera dengan diiringi piano. Lagu-lagu tersebut adalah “Chorus of the Hebrew Slaves” dari NABUCO, “Witches Chorus” dari MACBETH, “Ah! Non Giunge” dari LA SONNAMBULA, “The Sun, Whose Rays Are All Ablaze” dari The Mikado, “Never Mind The Why and Wherefore” dari H.M.S. Pinafore, “Wandering Minstrel, I” dari The Mikado, dan “The Ghosts’ High-Noon! (When The Night Wind Howls in The Chimney Cowls)” dari Ruddigore.

Selain itu, pada sesi pertama ini juga ditampilkan dua lagu Michael Jackson yaitu “Heal the World” (arr. Christopher Borella) dan “Man in the Mirror” (arr. Ed Lojeski). Hal unik yang terjadi di sesi pertama ini adalah, saat dibawakannya lagu “Heal the World”, ditayangkan video peperangan dan beberapa anggota mengartikan lirik lagu King of Pop tersebut dalam bahasa isyarat.

Sesi kedua, SCREEN, dimulai setelah istirahat. Pada sesi ini, PSM-ITB membawakan lagu-lagu pengiring film atau yang ada dalam suatu animasi. Lagu-lagu tersebut adalah “SpongeBob SquarePants Theme Songs” aransemen Ryan James, “Remember Me” dari film Coco dengan aransemen Jay Althouse, “Laskar Pelangi” dari film Laskar Pelangi aransemen Dimitrij Ray, “James bond Theme” aransemen Jay Althouse, “Shallow” dari film A Star Is Born aransemen Mac Huff, “I’ll Never Love Again” dari film A Star Is Born aransemen Mark Brymer, “This is Me” dari film The Greatest Showman aransemen Mac Huff, “A Million Dreams” dari film The Greatest Showman aransemen Mac Huff, dan “Come Alive” dari film The Greatest Showman aransemen Mark Brymer.

Saat sesi kedua, pada setiap penampilan, ditayangkan video yang berupa cuplikan-cuplikan film atau animasi–sesuai dengan lagu yang dibawakan. Di sesi ini PSM-ITB bernyanyi diiringi alunan alat musik keyboard, drum, dan bass. Selain itu, saat menampilkan lagu-lagu dari film The Greatest Showman, para penyanyi melakukan koreografi.

382156

Konser PSM-ITB kali ini turut menggandeng Jessica Januar, seorang soprano solois, untuk beberapa lagu. Lagu-lagu tersebut adalah “Ah! Non Giunge”, “Remember Me”, dan “This is Me”.

Setekah membawakan berbagai lagu dengan ciamik, konser ditutup dengan alunan Mars ITB.

Salah seorang penyanyi, Nuh Theofilus (STEI’18), merasa senang saat acara sudah berakhir. Latihan yang sudah ia dan teman-temannya di PSM-ITB lakukan selama berbulan bulan membuahkan hasil yang memuaskan. ”Jika kamu ingin membuat sebuah capaian, jangan lakukan hal itu setengah setengah, lakukanlah dengan sepenuh hati,” pesannya.

Reporter dan Penulis: Sebastian Anthony (STEI’18) dan Claresta Evadne Idelia (FTI’18)
Dokumentasi: Boulevard ITB

Komentar