Artikel Berita Kampus Liputan

MTI Night 2021: Online Charity Concert

Pada Minggu, 28 Februari 2021, MTI ITB menyelenggarakan MTI Night 2021: Online Charity Concert dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-50 melalui kanal Youtube MTI ITB 2021. Charity concert ini dilaksanakan secara virtual untuk menggalang donasi yang akan diberikan kepada para korban bencana banjir di Jember dan Kalimantan Selatan.

Pukul 19.00 WIB, acara dimulai dengan pemutaran video mengenai tujuan donasi dan disambung dengan video momen-momen persiapan MTI Night 2021. Antusiasme penonton mulai memuncak di kolom live chat dengan kehadiran pembawa acara Danissa (TI’19) dan Aldian (MR’19). Setelah memperkenalkan diri, keduanya menjelaskan latar belakang charity concert yang didasari nilai-nilai MTI yakni cakap, bermoral, dan berpengabdian. Sambil berinteraksi dengan penonton, mereka juga menjelaskan tema MTI Night 2021 yang diangkat dari film AADC yang sangat populer di awal tahun 2000-an.

Charity concert kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh ketua MTI Night 2021, Muhammad Haykal Firza Himawan (TI’19). Haykal menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi semua pihak serta harapannya agar penonton dapat menikmati seluruh rangkaian acara sembari berdonasi. Selanjutnya, penonton diajak untuk menyaksikan video Avantime yang mewawancarai beberapa anggota himpunan tentang apa itu MTI ITB, sejarahnya, kegiatan-kegiatan, serta kesan pesan mereka.

Penampilan pertama diisi oleh Melody, Eca, Devan, Jennifer, dan Pepen yang membawakan Himne MTI ITB. Harmoni mempesona dari kelimanya berhasil menghadirkan suasana yang penuh khidmat. Penonton kemudian diajak untuk melakukan kilas balik bersama ‘FTI Rewind’. Koleksi foto dan video momen-momen kegiatan sepanjang sejarah MTI ITB seperti makrab, charity run, hingga sidang yang warna fotonya sudah coklat kekuningan.

QR Code, grup duet beranggotakan vokalis Kirei (MR’18) dan gitaris Redifa (TI’19), menyuguhkan penampilan apik melalui dua lagu legendaris yaitu Bimbang dari Melly Goeslaw dan Kangen dari Dewa 19. Penampilan Chick-a-Party yang unik dan kocak dengan berbagai lagu ST12 juga berhasil menghidupkan dan meramaikan kolom komentar.

Penampilan keempat dibawakan oleh Framover yang membawakan lagu Bertaut. Alunan gitar yang mengiringi duet harmonis Sonia dan Nana berhasil memukau para penonton. Tidak hanya itu, mereka juga membawakan lagu Mata ke Hati yang kembali menuai pujian.

Selanjutnya, massa kampus diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan. Seperti biasanya, Musang Gea HMTG ‘GEA’ ITB hadir membawakan lagu-lagu lawas seperti Rojali, Racun Dunia, dan Sarijem dengan asyik. Setelah itu, penonton kembali dihibur melalui penampilan dari APRES ITB dengan lagu Almost Lover, Creep, dan Bizarre Love Triangle. ITBJazz juga turut menyumbangkan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu I’m Yours, Kala Cinta Menggoda, dan Crazy. Rangkaian penampilan dari massa kampus pun diakhiri dengan diputarnya sebuah video berisi ucapan selamat ulang tahun ke-50 untuk MTI ITB dan doa-doa terbaik dari alumni.

MTI Night 2021: Online Charity Concert ditutup dengan senandu harmonis dari Amigdala sebagai guest star. Amigdala sukses tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu populer mereka seperti Kata Ibu Rindu, Tuhan Sebut Sia-Sia, Di Ambang Karam, Kata Ibu Rindu, Lara Bercerita, dan Kukira Kau Rumah. Tak lupa, mereka juga sekali lagi mengajak para penonton untuk berdonasi.

 

Penulis: Evelyn Caroline (SITH-S’20)

Editor: Sekar Dianwidi B. (BE’19)

Komentar