Artikel Kampus Liputan Teknologi

Menonton Keseruan Grand Final TPB Cup MLBB Unipin 2020

TPB Cup MLBB Unipin 2020 yang diadakan pada bulan Februari tahun 2021 menyajikan turnamen online sport gim Mobile Legend. Turnamen gim ini khusus diikuti oleh setiap perwakilan fakultas maupun sekolah jenjang TPB (Tahap Persiapan Bersama) ITB dan dapat langsung ditonton melalui kanal Youtube ITB ESPORTS COMMUNITY. TPB Cup MLBB Unipin 2020 dimulai dengan pendaftaran secara online yang dilaksanakan pada awal Januari 2021 dan turnamen pertamanya dilaksanakan pada 13 Februari 2021.

Grand Final TPB Cup MLBB Unipin 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2021 merupakan puncak acara dari TPB Cup MLBB 2020. Dibawakan oleh Kelvin Tanadi dan Michael, turnamen terakhir ini dilaksanakan pada malam hari. Tim DATTEBAYO dari FTSL akan berhadapan dengan lawan mainnya yaitu tim PECINTA WANITA dari FMIPA. Kedua tim sudah melewati dan menang di berbagai turnamen sehingga menjadikan mereka sebagai dua teratas di peringkat TPB Cup Unipin 2020.

Grand Final TPB Cup 2020 berdurasi sekitar 1 jam 50 menit yang diawali dengan salam pembuka oleh pembawa acara yang dilanjutkan dengan perkenalan para tim. Seperti turnamen gim Mobile Legend pada umumnya, tim DATTEBAYO dan tim PECINTA WANITA masing-masing beranggotakan lima orang pemain. Para pemain dipersilakan untuk memilih “pick up” karakter-karakter dari gim Mobile Legend yang akan mereka pakai untuk turnamen gim online ini. Dalam tiga babak permainan, mereka bertanding secara sengit, mempertunjukkan kebolehan para pemain dalam menggunakan taktik dan bekerja sama untuk meraih kemenangan.

Setelah sekitar 1 jam 40 menit, Grand Final TPB Cup Unipin 2020 diakhiri dengan pengumuman pemenang dari turnamen gim Mobile Legend. Tim PECINTA WANITA dari FMIPA berhasil memenangkannya dan membawa pulang total hadiah sebesar Rp 850.000 dan Unipin Credit senilai Rp 150.000. Disponsori oleh Unipin dan ITB esport, TPB Cup MLBB Unipin 2020 berjalan dengan baik sampai acara selesai.

Penulis: Aisyah Ramadhani (FTI’20)

Komentar